HIMA GOSPEL

Pererat persahabatan dan bergabunglah bersama kami di... ^^
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Matrapala Hot News

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
AuthorMessage
gerry_4okt
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 131
Join date : 2009-02-12

PostSubject: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 7:05 pm

Temen2x dah baca koran gak ttg UKM matrapala yang ngadain acara sampe berujung petaka( 4/5 orang peserta dilarikan ke rumah sakit )

kabar terakhir UKM ini dibekukan selama *kalo gak salah* 2 tahun... wuih serem coy...

bagaimana ini?? sapa yang bertanggung jawab?? UKM kah? BEM kah? apa malah universitaskah menurut kalian??
Back to top Go down
View user profile
Toro
Administrator
Administrator
avatar

Posts : 2928
Join date : 2009-02-07
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 7:08 pm

nah ini ko... aku ga ngerti berita yang sesungguhnya ini bagaimana... aku sudah mendengar banyak versi mengenai berita ini... tapi yang mana yang benar?

sebenarnya ceritanya ini bagaimana?
mungkin kamu ada copy berita korannya ko? bisa dipostkan mungkin... ^^
Back to top Go down
View user profile http://hima-gospel.forumotion.net
gerry_4okt
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 131
Join date : 2009-02-12

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 7:13 pm



ini korannya


ini surat pernyataan dari WR 1 dan WR 3 di mabes nya



ini mabesnya


Last edited by gerry_4okt on Thu Feb 12, 2009 8:01 pm; edited 8 times in total
Back to top Go down
View user profile
DiJeee
Monster Gossipper
Monster Gossipper
avatar

Posts : 1487
Join date : 2009-02-12
Age : 30
Location : Soe Ra Bay A.. Nyuuuuuuuuuuu

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 7:16 pm

nih aq post in versi koran jawa pos..



Dirujuk ke RS Setelah Diklat
Empat Mahasiswa Pecinta Alam Petra


SURABAYA - Pendidikan dan pelatihan mahasiswa UK Petra Pecinta Alam (Matrapala) di Gunung Penanggungan pada 9-18 Januari lalu berbuntut. Empat mahasiswa yang ikut Matrapala terpaksa dirujuk ke rumah sakit (RS). Penyebab kejadian itu masih belum jelas.

Namun, pihak rektorat sudah membentuk tim untuk menginvestigasi persoalan tersebut. Data yang dihimpun Jawa Pos, empat mahasiswa yang dirawat di RS pasca mengikuti kegiatan UKM (unit kegiatan mahasiswa) itu adalah Maria S. Pamudji, Irwan Siregar, Devi Suwono, dan Debby Gracia Wijaya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UK Petra Heri Saptono mengakui adanya peristiwa tersebut. ''Tidak hanya pihak keluarga mahasiswa yang menanyakan. Saya pun menanyakan bagaimana bisa sampai seperti ini,'' kata Heri kepada Jawa Pos kemarin (21/1).

Menurut Heri, berdasar keterangan sementara, keempat mahasiswa itu dinilai kurang siap mengikuti diklat. ''Mengikuti kegiatan seperti itu tentu menuntut kesiapan fisik dan mental,'' ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah dua kali mengunjungi empat mahasiswa yang saat ini masih berada di RS Mitra Keluarga itu. ''Kami juga sudah berbicara dengan mereka, meminta maaf terkait apa yang terjadi kepada keluarga,'' kata Heri.

Untuk mengetahui penyebab sebenarnya, lanjut Heri, kemarin pihaknya membentuk tim yang beranggota tujuh orang. ''Tim itu berasal dari kalangan mahasiswa, biro kemahasiswaan, dan unit ketahanan kampus (keamanan, Red),'' ujar pria berkacamata itu.

Selain itu, pimpinan UK Petra telah mengeluarkan beberapa pernyataan. Universitas menyesalkan kejadian itu dan meminta maaf kepada keluarga korban. Tidak hanya itu. Universitas berjanji menginvestigasi kejadian tersebut. Untuk sementara, UKM Matrapala juga dibekukan. ''Kampus juga akan mengganti seluruh biaya rumah sakit,'' ungkapnya.

Sementara itu, kondisi tubuh Debby masih sangat buruk. Ketika ditemui di RS Mitra Keluarga, telapak kaki gadis tersebut luka cukup dalam. Warnanya menghitam, tapi sudah agak mengering. Di sekujur tangan Debby terlihat beberapa goresan kecil. Menurut dia, hal itu terjadi karena ada benturan dengan kayu dan rerumputan.

Debby ditemani tiga anggota keluarganya. Saat itu, ibunya tampak menyuapi gadis asal Pasuruan tersebut dengan bubur. Ketika dimintai pendapat, Ibu Debby menolak memberikan keterangan. ''Janganlah, permasalahan ini sudah diselesaikan kok. Nanti hubungan kita dengan kampus malah tambah buruk,'' ujar perempuan itu sambil mempersilakan Jawa Pos keluar kamar perawatan.
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/DiJeee
gerry_4okt
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 131
Join date : 2009-02-12

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 7:19 pm

wew gimana carae upload gambar T__T
Back to top Go down
View user profile
Toro
Administrator
Administrator
avatar

Posts : 2928
Join date : 2009-02-07
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 7:20 pm

nah ini dia... bagaimana hasil investigasi dari pihak petra?
apakah mungkin ada yang tahu bagaimana kejadiannya bisa sampai masuk rumah sakit seperti itu?
apakah diklat itu merupakan kegiatan wajib? koq rasanya tidak dipaksakan ya kegiatan itu?
Back to top Go down
View user profile http://hima-gospel.forumotion.net
gerry_4okt
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 131
Join date : 2009-02-12

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 7:24 pm

katae mereka disana mandi,makan,tidur seadanya.. tidur gak boleh copot sepatu.. selama 10hari diklat e.. jadi waktu buka sepatu, itu kaos kakie nempel ama kaki o_O? wew lek dibuka suakit.. tros ada yang bilang kalo telat 1 hari ae gak masuk RS kakie mau diamputasi wew... gweelaap pak
Back to top Go down
View user profile
DiJeee
Monster Gossipper
Monster Gossipper
avatar

Posts : 1487
Join date : 2009-02-12
Age : 30
Location : Soe Ra Bay A.. Nyuuuuuuuuuuu

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 7:27 pm

juembret... sampe koyok ngono? gintulit... nga isa mbayangno aq pake sepatu sepuluh hari nga bole lepas.... mambune koyok opo iku???
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/DiJeee
gerry_4okt
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 131
Join date : 2009-02-12

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 7:36 pm

katae biaya pengobatan 1 orang aja minimal 25 jt.. wew...

untuk makan waktu diklat, mereka harus cari sendiri.. katae ada ketemu bekicot ya dimakan ber 5 ( jadi diklat itu pesertanya cuman 5 orang namun panitianya ada sampai 20an)
Back to top Go down
View user profile
Lelouch
Heroes Gossipper
Heroes Gossipper
avatar

Posts : 2284
Join date : 2009-02-10
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 12, 2009 9:52 pm

@ Gerry

Kalo mau upload foto, coba ae ke http://imageshack.us

@ All (back to topic)

Memang mslh UKM Matrapala ini, sempat menyita perhatian byk orang, bahkan yang aq dgr dari ketua BPMF 2 dan kahim kita, hal ini akan dibahas di kongres mahasiswa.
Apakah masalah ini selesai begitu saja? Tentu saja tidak, krn yang aq dgr smp dibawa ke pengadilan.
Back to top Go down
View user profile
yank2
Senior Gossipper
Senior Gossipper
avatar

Posts : 487
Join date : 2009-02-09
Age : 29
Location : d atas kursi d bawah atap

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 12:13 am

Menurut Heri, berdasar keterangan sementara, keempat mahasiswa itu dinilai kurang siap mengikuti diklat. ''Mengikuti kegiatan seperti itu tentu menuntut kesiapan fisik dan mental,'' ujarnya.

gendeng opo....
yo masio fisik mental siap,lek sampe ga oleh coplok sepatu sampe 10 dino yo sopo sg kuat....
wong sg irung e mampet ae yo iso semaput lek buka sepatu e...-.-"
ngawur cakk...ksr ae ga sampe sengono e...swt
Back to top Go down
View user profile
Toro
Administrator
Administrator
avatar

Posts : 2928
Join date : 2009-02-07
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 6:24 am

diklat ini kan sudah jadi acara rutin tho harusnya?
kalau yang dulu-dulu boleh buka sepatu brarti? apakah ini panitianya menerapkan peraturan yang baru? gila cax... acara survival lak ini...
Back to top Go down
View user profile http://hima-gospel.forumotion.net
Lelouch
Heroes Gossipper
Heroes Gossipper
avatar

Posts : 2284
Join date : 2009-02-10
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 9:01 am

Lama2 isa jd battle royale
Back to top Go down
View user profile
KiriTo
Heroes Gossipper
Heroes Gossipper
avatar

Posts : 2296
Join date : 2009-02-08
Age : 26
Location : Disini.. masih sendiri...

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 9:16 am

io... sue-sue koyok battle royale.. duh saknone...
moso wedok ae dibiarno kek gt rek... ==
Back to top Go down
View user profile
gerry_4okt
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 131
Join date : 2009-02-12

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 10:11 am

rasae menurutku yang bertanggung jawab tu yang tanda tangan di proposal kegiatan. dari pembuatan sampe goal

jadi
pertama pasti ketua->ketua matrapala->ketua BEM->rektorat atau yayasan

menurutku kegiatan ini perlu di update dengan kondisi skrng. jangan disamakan dengan dulu teros. dulu makan rumput bisa, apakah skrng masih relevan untuk makan rumput (contohe gitu)
Back to top Go down
View user profile
Toro
Administrator
Administrator
avatar

Posts : 2928
Join date : 2009-02-07
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 10:24 am

ini merupakan acara intern petra ta? bukan gabungan dengan yang kampus-kampus lain ya? rasanya ada banyak juga deh yang mengadakan diklat ini... kayk menwa dan ksr rasanya juga ada...
dengan adanya issue ini diklat mereka bisa diubah sistemnya mungkin... wkwkwkwkwkwk (jadi tambah mudah mungkin...)
Back to top Go down
View user profile http://hima-gospel.forumotion.net
yank2
Senior Gossipper
Senior Gossipper
avatar

Posts : 487
Join date : 2009-02-09
Age : 29
Location : d atas kursi d bawah atap

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 11:26 am

menwa mbe ksr mmg ada diklat e....
ga mungkin lek diubah tambah mudah tor...
koyok ksr itu...
kan sering aktif lek ada kayak bencana apa gt,apa lek ada kayak arus2 mudik...
latihan e berat gara2 mmg wes disesuaino mbe medan e...
kan hubungan e mbe nyawa e orang itu...
salah nolong dikit,fatal isa an...
jd lek latihan e dipermudah,wes ga mungkin...
tapi setauku,camp ksr ga separah matrapala sg aq baca d atas...
Back to top Go down
View user profile
Toro
Administrator
Administrator
avatar

Posts : 2928
Join date : 2009-02-07
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 11:33 am

kalau gitu apa gunanya bagi matrapala koq diklatnya seberat itu?
toh juga ntar aplikasinya apa?
aku ini masih binun koq matrapala ada diklat juga... kalau kayak menwa dan ksr mungkin masih bisa gitu lho dimaklumi (soalnya aku tahu buat apa itu), tapi kalau matrapala buat apa?

matrapala itu apa sih sebenernya? koq setauku cuma manjat turun aja? wkwkwkwkwkwkwk
Back to top Go down
View user profile http://hima-gospel.forumotion.net
yank2
Senior Gossipper
Senior Gossipper
avatar

Posts : 487
Join date : 2009-02-09
Age : 29
Location : d atas kursi d bawah atap

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 11:38 am

na iqu...aq dw yo ga ngerti...
matrapala iqu singkatan e mahasiswa petra pecinta alam yo??bener ga??wkwkwk
aq yo ngerti e mek manjat turun ngono...
dilatih koyok monyet ngono be e...dadi cinta alam wes....wkwkwkwk
Back to top Go down
View user profile
Toro
Administrator
Administrator
avatar

Posts : 2928
Join date : 2009-02-07
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 11:43 am

yo mungkin kalau mau jadi pecinta alam prof, kayak mau ikut olimpiade atau kejuaran survival yang kayak d amrik gitu (aku ga pernah denger kalau di indo ada... mungkin ada tapi ga terkenal) yo gpp...

tapi kalau aku ikut ini yo paling cuma buat hepi-hepi aja ya tho... wkwkwkwkwkwk
masa depanku mau bekerja saja aku... wkwkwkwkwk
Back to top Go down
View user profile http://hima-gospel.forumotion.net
sTepPeopLe
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 101
Join date : 2009-02-13
Age : 28
Location : depan komputer..

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 7:00 pm

wah ternyata emang beneran ya, tak kirain cm gosip2 doank...
kata na selama kegiatan berlangsung ga boleh mandi n ganti baju lho..
keterlaluan tu.. Mad
Back to top Go down
View user profile
gerry_4okt
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 131
Join date : 2009-02-12

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 9:35 pm

yupz tul sekali, tidurpun tetep pake sepatu..
Back to top Go down
View user profile
sTepPeopLe
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 101
Join date : 2009-02-13
Age : 28
Location : depan komputer..

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 9:47 pm

gerry_4okt wrote:
yupz tul sekali, tidurpun tetep pake sepatu..

aduh ga ngebayangin deh...
Back to top Go down
View user profile
Lelouch
Heroes Gossipper
Heroes Gossipper
avatar

Posts : 2284
Join date : 2009-02-10
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 9:51 pm

Ga blh mandi dan ganti baju? Busyet... esensi e apa tuh? Makin ngak jelas ae UKM ini. Cinta alam e ngak blh ganti baju dan mandi? Tarzan ae blh mandi gitu lho!
Back to top Go down
View user profile
DiJeee
Monster Gossipper
Monster Gossipper
avatar

Posts : 1487
Join date : 2009-02-12
Age : 30
Location : Soe Ra Bay A.. Nyuuuuuuuuuuu

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 13, 2009 10:55 pm

kalo makan cari sendiri di hutan masih bisa lah..
tapi kalo nga boleh mandi udah keterlaluan...
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/DiJeee
Sponsored content




PostSubject: Re: Matrapala Hot News   

Back to top Go down
 
Matrapala Hot News
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 6Go to page : 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
 Similar topics
-
» Global News, 16:9 - Cyber Seduction Documentary (42 Year Old Mom & Teacher Turned Internet Predator)
» Breaking News: 4-Year-Old Boy Stabbed To Death At SE London Family Home
» McCann's Outburst Towards Press - Guerrilla Democracy News
» On Sky News this morning
» SKY/Breaking news

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
HIMA GOSPEL :: NEWS :: Petra Times-
Jump to: