HIMA GOSPEL

Pererat persahabatan dan bergabunglah bersama kami di... ^^
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Matrapala Hot News

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
AuthorMessage
yank2
Senior Gossipper
Senior Gossipper
avatar

Posts : 487
Join date : 2009-02-09
Age : 29
Location : d atas kursi d bawah atap

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Mon Feb 23, 2009 10:22 pm

patut dikek i sesajen iq dijee lek ngono...wkwkwk
Back to top Go down
View user profile
Toro
Administrator
Administrator
avatar

Posts : 2928
Join date : 2009-02-07
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Feb 24, 2009 8:33 am

wkwkwkwkwk... ya gini ini anak infor yo...
wes oot biarno tambah oot sisan... wkwkwkwkwk
ntar ketemu moderator langsung diclose ini topic... wkwkwkwkwk

bicarain yang lain aja lah...
ya apa bem atau gimana gitu... wkwkwkwkwk
Back to top Go down
View user profile http://hima-gospel.forumotion.net
yank2
Senior Gossipper
Senior Gossipper
avatar

Posts : 487
Join date : 2009-02-09
Age : 29
Location : d atas kursi d bawah atap

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Feb 24, 2009 9:38 am

moderator e ae wes ga tau muncul kq...wkwkwkk
Back to top Go down
View user profile
DiJeee
Monster Gossipper
Monster Gossipper
avatar

Posts : 1487
Join date : 2009-02-12
Age : 30
Location : Soe Ra Bay A.. Nyuuuuuuuuuuu

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Feb 24, 2009 10:03 am

zzzzzzzzzzzzzzz kok mesti aq seeeeh seng disalahno...
huuuuuuuu....
yudi po o....
ato theo....
ato toro...
scratch
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/DiJeee
yank2
Senior Gossipper
Senior Gossipper
avatar

Posts : 487
Join date : 2009-02-09
Age : 29
Location : d atas kursi d bawah atap

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Feb 24, 2009 1:56 pm

wkwkwkwk....pokok e dijeee.....
(arek cilik mode ON)
wi uwih pokok e dijee....
(arek cilik mode OFF)
wkwkwkkw
Back to top Go down
View user profile
highman777
Pro Gossipper
Pro Gossipper
avatar

Posts : 255
Join date : 2009-02-20
Age : 28
Location : gedung T 219

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Feb 24, 2009 2:00 pm

sorry baru kasih comment...
baru gabung...
menurut pendapat q...
MATRAPALA tuh dari "aksi" nya di P3K MABA aja udah mematikan...
aq ga bisa bayangin UKM nya kaya apa...
yang jelas UKM jenis ini dari awal kemunculannya udah ga bener...
UKM2 kaya gini pantas di masukkan di recycle bin...
aq juga heran, kenapa rektor qta yang tercinta memberikan ijin untuk UKM berbahaya macam ini...
kalo di tanya i sapa yang tanggung jawab...
aq pikir semua nya bertanggung jawab...
dari rektor, BEM, sampai pengurus UKM nya sendiri...
sedikit atau banyak masing2 punya "saham" kesalahan pada kejadian ini...
yang jelas, kejadian ini menambah banyak daftar malu UKP...
maka dari itu, para pengurus2 kegiatan harap memikirkan konsekuensi kegiatan...
jangan hanya mengharap dana univ aja...
sekian lah...
GB
Back to top Go down
View user profile
theo
Amateur Gosipper
Amateur Gosipper
avatar

Posts : 99
Join date : 2009-02-18
Age : 29
Location : jalanan sempit siwalankerto

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Feb 24, 2009 2:11 pm

dijee...stay focus on the topic...wkwkwkwkwk
Back to top Go down
View user profile
DiJeee
Monster Gossipper
Monster Gossipper
avatar

Posts : 1487
Join date : 2009-02-12
Age : 30
Location : Soe Ra Bay A.. Nyuuuuuuuuuuu

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Feb 24, 2009 4:54 pm

i'm fooooocuuuuus.....
whooooozaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/DiJeee
greg_h_w
New Comer Gossipper
New Comer Gossipper
avatar

Posts : 32
Join date : 2009-02-25
Age : 30
Location : suro n boyo

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Wed Feb 25, 2009 6:55 pm

wah..ternyata berita ini juga dibicarakan to
hm.. untuk semuanya UKM matrapala ga ada yang salah
yang salah bukan matrapalae tapi orang e donk

trus for info aq dapet dari browsing2


Akhir-akhir ini saya sedang banyak berpikir tentang Matrapala, organisasi ke pecintaalaman yang saya ikuti sejak kuliah di Petra dulu. Sebenarnya masa-masa saya bermain-main di Matrapala tuh sudah lewat jauuuuhhh, secara saya juga sudah lulus dari tahun 2000an. Matrapala tuh sekarang statusnya adalah memory asam-manis dari zaman kuliahan, dan pertemanan yang menemani proses pendewasaan…. Trus saya mewariskan Matrapala pada junior-junior yang datang sesudah saya. Saya datang sekali-sekali, seperti saya mengunjungi situs bersejarah dalam hidup saya. Matrapala pun tumbuhlah… berjalanlah… sampai suatu ketika, di awal tahun 2009, saya di kejutkan oleh berita bahwa Matrapala di polisikan oleh orang tua mahasiswa!!

[ Jawa Pos, Kamis, 22 Januari 2009 ]

Dirujuk ke RS Setelah Diklat

Empat Mahasiswa Pecinta Alam PetraSURABAYA - Pendidikan dan pelatihan mahasiswa UK Petra Pecinta Alam (Matrapala) di Gunung Penanggungan pada 9-18 Januari lalu berbuntut. Empat mahasiswa yang ikut Matrapala terpaksa dirujuk ke rumah sakit (RS). Penyebab kejadian itu masih belum jelas.

Namun, pihak rektorat sudah membentuk tim untuk menginvestigasi persoalan tersebut. Data yang dihimpun Jawa Pos, empat mahasiswa yang dirawat di RS pasca mengikuti kegiatan UKM (unit kegiatan mahasiswa) itu adalah Maria S. Pamudji, Irwan Siregar, Devi Suwono, dan Debby Gracia Wijaya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UK Petra Heri Saptono mengakui adanya peristiwa tersebut.”Tidak hanya pihak keluarga mahasiswa yang menanyakan. Saya pun menanyakan bagaimana bisa sampai seperti ini,” kata Heri kepada Jawa Pos kemarin (21/1).

Menurut Heri, berdasar keterangan sementara, keempat mahasiswa itu dinilai kurang siap mengikuti diklat. “Mengikuti kegiatan seperti itu tentu menuntut kesiapan fisik dan mental,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah dua kali mengunjungi empat mahasiswa yang saat ini masih berada di RS Mitra Keluarga itu.”Kami juga sudah berbicara dengan mereka, meminta maaf terkait apa yang terjadi kepada keluarga,” kata Heri.

Untuk mengetahui penyebab sebenarnya, lanjut Heri, kemarin pihaknya membentuk tim yang beranggota tujuh orang. “Tim itu berasal dari kalangan mahasiswa, biro kemahasiswaan, dan unit ketahanan kampus (keamanan, Red),”ujar pria berkacamata itu.

Selain itu, pimpinan UK Petra telah mengeluarkan beberapa pernyataan. Universitas menyesalkan kejadian itu dan meminta maaf kepada keluarga korban. Tidak hanya itu. Universitas berjanji menginvestigasi kejadian tersebut. Untuk sementara, UKM Matrapala juga dibekukan. “Kampus juga akan mengganti seluruh biaya rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu, kondisi tubuh Debby masih sangat buruk. Ketika ditemui di RS Mitra Keluarga, telapak kaki gadis tersebut luka cukup dalam. Warnanya menghitam, tapi sudah agak mengering. Di sekujur tangan Debby terlihat beberapa goresan kecil. Menurut dia, hal itu terjadi karena ada benturan dengan kayu dan rerumputan.

Debby ditemani tiga anggota keluarganya. Saat itu, ibunya tampak menyuapi gadis asal Pasuruan tersebut dengan bubur. Ketika dimintai pendapat, Ibu Debby menolak memberikan keterangan.”Janganlah, permasalahan ini sudah diselesaikan kok. Nanti hubungan kita dengan kampus malah tambah buruk,”ujar perempuan itu sambil mempersilakan Jawa Pos keluar kamar perawatan.(nur/hud)

Gitu lah kata Jawa Pos…. dan emang gitulah kondisinya sekarang. Langsung gonjang-ganjinglah jagad Matrapala dan Petra, dan…. tentunya jagad mahasiswa aktif anggota Matrapala… Alumni yang telah lama menghilang datang….. mencari-cari informasi, bagaimana sebenarnya ini bisa terjadi. Rapat darurat di gelar berkali-kali, pendekatan dengan pihak-pihak univ dilakukan… singkatnya…. Ya, junior-junior saya emang salah! Tapi jangan salah guys, tangan alumni ngga bersih! Kalian juga salah dalam hal ini!!
Saya di blog ini ngga akan ngebeberin gimana kita strugle with this things, ini masalah intern Univ dan Matrapala…. Saya cuma mau bilang… sebuah penyimpangan keciiiilll yang terjadi kurang lebih tahun 1999…. telah menjadi penyimpangan besar tahun 2009 ini. Dan…..kenapa deviasi ini terjadi?? Karena Alumni pergi-hilang-begitu saja meninggalkan Matrapala tanpa pengawalan! Jadi, sekali lagi, tangan kalian tidak bersih… (tangan saya juga, secara saya juga alumni) Sebuah penyimpangan kecil yang tidak segera diperbaiki, akan memberi efek yang besar….. Saya belajar sesuatu…


source http://soe-the-arts.blog.friendster.com/2009/01/penyimpangan-kecil/

wew...dari pengakuan mantan UKM matrapala ini
mungkin dapat ditarik kesimpulan
bahwa dari tahun 1999 sudah terjadi hal2 yang diluar visi misi
dan akibatnya membuat dampak yang besar pada tahun 2009 ini

dan smoga di tahun yang baru nanti
pengurus2nya dari orang2 yang baru
dan tidak membuat tradisi yang aneh2
Back to top Go down
View user profile
menwainfor07
Trying Phase
Trying Phase


Posts : 16
Join date : 2009-02-14
Age : 28
Location : Surabaya cedek petra

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 26, 2009 2:30 pm

wah kak harja melok ngrusuhi lagi

hahaha UKM Matrapala yang rusuh kok arek infor yang repot Question Question Question Question Question
Back to top Go down
View user profile
DiJeee
Monster Gossipper
Monster Gossipper
avatar

Posts : 1487
Join date : 2009-02-12
Age : 30
Location : Soe Ra Bay A.. Nyuuuuuuuuuuu

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Feb 26, 2009 6:02 pm

bukan repot.. diskusi ini..
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/DiJeee
highman777
Pro Gossipper
Pro Gossipper
avatar

Posts : 255
Join date : 2009-02-20
Age : 28
Location : gedung T 219

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 27, 2009 1:29 pm

memalukan nama qta juga yow...
qta kan mahasiswa petra...
meskipun bagaimana pun, orang luar kan ga liat jurusan nya...
yang di liat Petra nya...
masa mau bilang "saya bukan mahasiswa petra..."
tapi tiap hari browsing sama kuliah di petra...
bener ga???
GB
Back to top Go down
View user profile
DiJeee
Monster Gossipper
Monster Gossipper
avatar

Posts : 1487
Join date : 2009-02-12
Age : 30
Location : Soe Ra Bay A.. Nyuuuuuuuuuuu

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Fri Feb 27, 2009 8:02 pm

ga..
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/DiJeee
theo
Amateur Gosipper
Amateur Gosipper
avatar

Posts : 99
Join date : 2009-02-18
Age : 29
Location : jalanan sempit siwalankerto

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Sun Mar 01, 2009 9:37 am

kon kok judes ngono se jee..kasian atasmu..

emang kegiatan kyk itu kan udah lama, cuma yg taon ini korban e paling parah.
ya tetep ae salah UKM, kl ga ada panitia"nya ya ga ada UKM matrapala.

kl orangnya salah, otomatis UKMnya juga salah.

weew kl liat dr keterangan pak heri, harusnya kan UKM juga yang mempersiapkan fisik dan mental, masa dari pertemuan pertama ga dilatih fisik dan mental mereka.
dan heyy...alumni ga meninggalkan begitu saja, bukan e ada alumni yang ikut ya waktu acara itu, malah katanya malah bikin tambah parah..
Back to top Go down
View user profile
DiJeee
Monster Gossipper
Monster Gossipper
avatar

Posts : 1487
Join date : 2009-02-12
Age : 30
Location : Soe Ra Bay A.. Nyuuuuuuuuuuu

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Mon Mar 02, 2009 7:53 pm

bukan judes..kamu nga tau siih..
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/DiJeee
yank2
Senior Gossipper
Senior Gossipper
avatar

Posts : 487
Join date : 2009-02-09
Age : 29
Location : d atas kursi d bawah atap

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Mar 03, 2009 1:48 am

@theo:
ta kandani yo....iq sg dibicarano dijeee iq the next davin.....wkwkwkwk

bener ga jee??
Back to top Go down
View user profile
theo
Amateur Gosipper
Amateur Gosipper
avatar

Posts : 99
Join date : 2009-02-18
Age : 29
Location : jalanan sempit siwalankerto

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Mar 03, 2009 9:11 am

sopo??

onok ta the next davin, pinter e opo norak e??wkwkwkwkwk
Back to top Go down
View user profile
yank2
Senior Gossipper
Senior Gossipper
avatar

Posts : 487
Join date : 2009-02-09
Age : 29
Location : d atas kursi d bawah atap

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Mar 03, 2009 10:18 am

norak e...alias muna e.....wkwkwkwwk
Back to top Go down
View user profile
DiJeee
Monster Gossipper
Monster Gossipper
avatar

Posts : 1487
Join date : 2009-02-12
Age : 30
Location : Soe Ra Bay A.. Nyuuuuuuuuuuu

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Mar 03, 2009 1:16 pm

loooh.. kamu bacaen seng topic di gossip.. kamu liato dewe laah
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/DiJeee
greg_h_w
New Comer Gossipper
New Comer Gossipper
avatar

Posts : 32
Join date : 2009-02-25
Age : 30
Location : suro n boyo

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Wed Mar 04, 2009 10:16 am

weleh2...@menwa07
qta ga ngrusui masalah itu. tapi qta sebagai mhs petra harus tahu juga dengan masalah2 gini. kalo ada orang luar tanya gmana?trus kalo ada orang2 yang nambahin bumbu2 lezat gmana?
iso2 petra maleh elek..
Back to top Go down
View user profile
Morpheus
Trying Phase
Trying Phase


Posts : 2
Join date : 2009-03-10

PostSubject: Fakta MATRAPALA   Tue Mar 10, 2009 3:47 pm

Rekan - Rekan terkasih yang sedang berinteraktif !

Salam kenal, saya baru join waktu baca posting. Saya rasa ada yang mesti diluruskan dalam pembicaraan ini. Saya tidak menyalahkan rekan - rekan karena memang sangat banyak versi cerita yang beredar, seputar DIKLATSAR XXIV MATRAPALA. Biar ini tidak terus jadi gosip yang kian membesar maka saya rasa ada beberapa fakta yang perlu saya sampaikan. Fakta ini saya peroleh karena saya salah satu anggota tim investigasi.

1. DIKLATSAR MATRAPALA yang ramai diperbincangkan ini adalah DIKLATSAR XXIV artinya sebelumnya udah ada 23 kali Diklat. Materi yang disampaikan didalamnya sama persis, yaitu Perjalanan panjang / longmarch / pendakian, Mauntaineering, Rock Climbing, Peta kompas, Navigasi malam, SAR, PPGD dan Survival. Jumlah peserta 5 orang terdiri dari 2 Putra dan 3 Putri, berasal dari Jurusan Man Pariwisata, Jur Teknik Informatika dan Jur DKV. Panitia berjumlah 9 orang.

2. DIKLATSAR ini bertujuan untuk mengevaluasi semua materi yang telah disampaikan selama pembinaan rutin yang telah dilakukan oleh UKM MATRAPALA selama 1 semester di medan yang sesungguhnya. Selain itu dimaksudkan juga untuk mengakrabkan antar peserta / panitia sehingga memiliki semanggat kekeluargaan yang cukup solid dan mempersiapkan anggota muda MATRAPALA agar siapa dalam kondisi terburuk.

3. Kegiatan UKM MATRAPALA tidak melulu naik turun gedung dengan tali seperti yang sering diperagakan, namun ada banyak hal, misal pendakian, terlibat operasi SAR, Susur Gua untuk pemetaan, Penanganan bencana, dan masih banyak lainnya.

4. Tidak benar kalau selama diklat yang berlangsung selama 10 hari tersebut, peserta tidak diperkenankan ganti baju, tidak diperkenankan melepas sepatu dan kaos kaki, ditendang / dipukul dengan kayu, diperintahkan buang air dicelana dan lain - lain.

5. UKM MATRAPALA dibekukan selama 2 tahun dimaksudkan untuk memberikan waktu bagi semua pihak yang terkait (UKM MATRAPALA, BAKA, BEM, ALUMNI dan UK Petra) untuk menyusun format baru dalam pembinaan anggota. tidak benar pula kalau UKM MATRAPALA di bubarkan.

6. Kesalahan yang dilakukan oleh panitia DIKLATSAR XXIV MATRAPALA, telah diganjar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kesalahan tersebut meliputi kelalain / kealpaan melakukan tindakan medis, memberikan hukuman diluar batas kewajaran dan kelalaian / mengabaikan keselamatan kegiatan.


IMHO :
1. Kesalahan siapa ? Banyak yang pihak yang harus bertanggung jawab, mulai dari panitia pelaksana, Ketua umum UKM MATRAPALA, hingga penanggung jawab kegiatan (mungkin BEM, BAKA dan jajarannya)
2. Prestasi yang ditorehkan oleh UKM MATRAPALA juga cukup banyak. Yang saya ketahui sejak tahun 1993, satu - satunya kegiatan di UK PETRA yang punya piala bergengsi / diakui oleh negara adalah UKM MATRAPALA dengan acara MCC (Matrapala Cross Campus - Piala bergilir Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jawa timur). Mereka juga banyak mengantongi penghargaan dari Pemerintah saat terlibat dalam operasi kemanusiaan untuk saat tahun 1995-an terjadi tsunami di pesisir pantai jawa timur dan kembali memperoleh penghargaan saat bergabung dengan relawan untuk Tsunami aceh dan gempa Jogya.
Back to top Go down
View user profile
gerry_4okt
Network Gosipper
Network Gosipper
avatar

Posts : 131
Join date : 2009-02-12

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Mar 10, 2009 6:24 pm

ya aku juga denger, para pesertanya sendiri juga kurang siap gitu ya?
Back to top Go down
View user profile
_P_G_
World Class Gossipper
World Class Gossipper
avatar

Posts : 567
Join date : 2009-02-13
Age : 27

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Tue Mar 10, 2009 10:45 pm

ooo begitu to
akhirnya ad ayg meng-clear-kan juga
Back to top Go down
View user profile
Toro
Administrator
Administrator
avatar

Posts : 2928
Join date : 2009-02-07
Age : 28
Location : Surabaya

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Mar 12, 2009 7:28 am

btw Morpheus ini sapa? belum memperkenalkan diri...
emailnya juga aneh... xxx@petra.ac.id
petinggi petra ini jangan-jangan... wkwkwkwkwk

tapi ya postingnya sip... ^^
biar orang luar yang lihat juga ga salah paham... ^^
(kalau kalian ketik hima gospel di google, maka thread ini yang akan keluar di urutan teratas di search enginee google... ^^)
Back to top Go down
View user profile http://hima-gospel.forumotion.net
yank2
Senior Gossipper
Senior Gossipper
avatar

Posts : 487
Join date : 2009-02-09
Age : 29
Location : d atas kursi d bawah atap

PostSubject: Re: Matrapala Hot News   Thu Mar 12, 2009 11:08 am

wew...ojok2 rektor e petra iq...wkwkwkwkwk
btw iyo i...paling atas d google...
kq iso yo...mosok matrapala hot news iq sg paling sering dibuka????
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Matrapala Hot News   

Back to top Go down
 
Matrapala Hot News
View previous topic View next topic Back to top 
Page 5 of 6Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
 Similar topics
-
» Global News, 16:9 - Cyber Seduction Documentary (42 Year Old Mom & Teacher Turned Internet Predator)
» Breaking News: 4-Year-Old Boy Stabbed To Death At SE London Family Home
» McCann's Outburst Towards Press - Guerrilla Democracy News
» On Sky News this morning
» SKY/Breaking news

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
HIMA GOSPEL :: NEWS :: Petra Times-
Jump to: